Friday, April 30, 2010

Ubuntu 10.04 LTS Lucid Lynx Released

Setelah menunggu seidikit lama... akhirnya sekitar jam 00.50 WIB ubuntu terbaru yaitu Ubuntu 10.04 LTS (Long Term Support) dengan kode nama Lucid Lynx telah resmi dirilis dan diupload pada website resmi ubuntu. Rilis Ubuntu 10.04 LTS sesuai dengan jadwal yang terdapat di situs https://wiki.ubuntu.com/LucidReleaseSchedule.

Tampilan ubuntu 10.04 berbeda jauh dengan rilis ubuntu sebelumnya. Cannonical Ltd. team melalui slogan "changes is coming..." telah merubah tampilan ubuntu terbaru (10.04) dengan dominasi warna ungu dan sebaigian warna putih. Entah apa yang medasari canonical ubuntu team untuk menjadikan ubuntu kali ini berbeda dengan rilis sebelum-sebelumnya.

Fitur - Fitur yang terdapat dalam ubuntu 10.04 :



Gnome 2.30
Linux Kernel 2.6.32
KDE SC 4.4
Ubuntu Software Center
Ubuntu One
Empathy
Evolution
OpenOffice.org 3.2
Mozilla Firefox 3.6
dan lain - lain...


Terbaru di Ubuntu 10.04

fitur -fitur terbaru yang terdapat di ubuntu 10.04 LTS :



MeMenu

MeMenu adalah fitur terbaru yang berfungsi untuk memudahkan user untuk mengintegrasikan jejaring sosial mereka seperti identi.ca, Facebook, dan jaringan sosial lainnya.

Ubuntu One Music Store

fitur ini menyediakan Jutaan lagu yang tersedia untuk dibeli dari desktop Ubuntu Anda, terintegrasi dengan Rhythmbox Music Player dan dapat digunakan dengan Ubuntu One untuk penyimpanan, backup, dan sharing data secara mudah.


Donwload Ubuntu :

Anda dapat mendownload .iso Ubuntu 10.04 LTS disini (server Indonesia)

atau

Anda dapat meminta CD Ubuntu 10.04 LTS Lucid Lynx di https://shipit.ubuntu.com/ secara gratis


source : http://www.ubuntu.com

No comments: